Kunjungan Lee Joon Ki dan Kim Ha Neul ke Indonesia

9:29 PM


"AKU YANG MENJALANI HIDUP DENGAN BEGITU KETAT DAN SELALU MEMANDANG KE DEPAN SAJA, APAKAH BISA MEMBERIKAN CINTA?"

~Lee Joon Ki


Kabar gembira bagi fans Lee Joon Ki dan Kim Ha Neul di Indonesia, karena kedua artis papan atas itu mengunjungi Indonesia dari tanggal 11 sampai 17 Februari 2009. Mereka ke Indonesia dalam rangkaian charity show dari tvN World Special Love dan oraganisasi amal Good Neighbors International. Kedua artis itu menginap di Tanah Abang, Jakarta bersama ketiga bersaudara miskin, yang tidak lain adalah Vicky, Dimas, dan Putri.

"Pada hari kepulangan kami, mataku dan senior Kim Ha Neul basah. Air mata ini tidak bisa berhenti mengalir. Bukannya kami sedih atau senang. Hanya saja selama seminggu terakhir kami jadi dekat dengan anak-anak. Bermain bersama, makan bersama, dan banyak lagi".

"Kita bisa mendapat persaan puas dengan hanya menglurkan tangan pada mereka yang membutuhkan bantuan. Tetapi saya bukannya memberi, malah mendapat banyak pengalaman berharga dari mereka. Kami sangat senang karena tujuan kami sudah tercapai. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Saya sudah kangen pada kalian semua, Dimas, Vicky, Oteuri dan nenek". "Rasa terima kasih juga kuhaturkan untuk semua fans, kalian selalu membuatkku terharu. Setiap sen dari kalian tidak akan tersia-siakan. Anak-anak ini akan mendapat taman bermain, peralatan olah raga, dan komputer. Saya berterimakasih pada kalian semua".

Lee Joon Ki dan Kim Ha Neul mengunjungi Tanah Abang, tepatnya di daerah miskin yang dihuni 480 orang. Mereka berharap bisa membantu ketiga bersaudara, Dimas, Vicky, dan Putri serta nenek mereka. Kedua artis itu tinggal selama seminggu dan seluruh kegiatan mereka diliput oleh tvN. Mereka juga mengajak ketiga anak itu untuk bersenang-senang, berenang, makan makanan enak, berkemah, memotong rambut, menonton festival, mendaur ulang barang bekas dan menjualnya kembali untuk menyambung hidup.
Ibu ketiga anak itu telah meninggal, sementara ayah mereka pergi entah ke mana, dan ketiganya hanya dapat makan sekali sehari dengan lauk seadanya. Rumah mereka sangat menyedihkan dan kehidupan mereka benar-benar buruk.
Melihat kedaan tersebut, Joon Ki dan Ha Neul sepakat untuk merenovasi rumah mereka. Kedua artis itu juga ke pasar dan membeli bahan-bahan makanan dan membuatkan makanan untuk ketiga anak itu. Tidak hanya itu, Joon Ki dan Ha Neul pergi ke sekolah ketiga anak itu dan menggelar pertandingan olah raga dan mereka berlarian bersama anak-anak di sana.
Yang menjadi 'kekuatan' kedua artis papan atas itu adalah uang 7.5 juta won atau sekitar 75 juta rupiah yang dikumpulkan dari fans mereka di Korea. Melalui fans-site Joon Ki terkumpul 50 juta rupiah selama 4 hari serta benyak T-shirt dan kaos kaki yang mereka kumpulkan untuk sumbangan. Alhasil, sekolah tempat ketiga anak itu mendapat sumbangan komputer dan tiang basket. Ketiga anak itu sendiri mendapat banyak sumbangan seperti pakaian dan peralatan sekolah. Sang nenek juga diperiksakan ke rumah sakit terdekat. Joon Ki dan Ha Neul juga mengajak ketiga anak itu bermain di taman safari, berenang, dan menikmati hari penuh dengan keistimewaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »