[Summer Anime] TAISHOU YAKYUU MUSUME

12:09 AM


Nama lain anime ini adalah TAISHOU BASEBALL GIRLS. Anime ini berasal dari novel karya Atsushi Kagurazaka dengan ilustrasi yang dibuat oleh Sadaji Koike. Light novel ini awalnya diperuntukkan untuk pembaca cowok dewasa muda. Novel ini diterbitkan di Jepang oleh Tokuma Shoten dan saat ini sudah mencapai jilid kedua. Novel ini sangat populer di Jepang, karena ini Shimpei Itoh membuatnya dalam versi manganya. Ternyata manganya ikut populer dan akhirnya diangkat ke layar kaca anime oleh J.C. Staff.
Staff yang dipilih untuk menangani anime ini merupakan para staff profesional seperti, Takashi Ikehata (Potemaya, Genshiken) sebagai sutradar a, Takayuki Hattori (Sister Princess, Nodame Cantabile live action) sebagai penanggung jawab musik, dan desain karakter ini ditangani oleh Kanetoshi Kamimoto (Burst Angle, Mushi Uta) serta art director dipegang oleh Shichihiro Kobayashi (Detroit Metal City, Nodame Cantabile : Paris) -kirain gambarnya bakal hancur kayak DMC, ternyata enggak, tenang-tenang... HAHAHA-
Sampai saat ini belum jelas anime satu ini akan diproduksi sebanyak berapa episode, tapi anime ini dipastikan tayang di BS-i dan TBS pada bulan Juli 2009.

Taishou Yakyuu Musume sendiri berlatarkan tahun 1926, jaman Taishou. Ada seorang anak perempuan bernama Koume Suzukawa (seiyuu: Kanae Itou) yang merupakan anak pemilik restoran barat di darrah itu dan bersekolah di sebuah sekolah cewek, Yohou Seika Academy. Saat sedang berjalan dengan Akiko Ogasawara (seiyuu: Mai Nakahara), Koume dikejutkan oleh permintaan sahabatnya itu, "Aku ingin bermain baseball bersamamu". Permintaan itu terlalu mendadak, tapi tanpa pikir panjang Koume langsung mengambil peralatan baseball. Saat akan mulai main, dia bingung sendiri, "Baseball itu permainan seperti apa, ya?"


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »