Proposal Daisakusen - Operation Love

11:45 PM

Proposal Daisakusen adalah Dorama yang diproduksi tahun 2006 dan dibintangi oleh sederet artis terkenal seperti Yamashita Tomohisa, Masami Nagasawa, Eikura Nana, dan lainnya.

Japan Dorama ini sendiri menceritakan seorang pemuda bernama Iwase Ken yang berusaha meraih cinta sejatinya, dan dalam perjuangannya itu dia dibantu oleh seorang peri yang tinggal di sebuah gereja.
Ceritanya berawal saat Ken (Yamashita Tomohisa) yang kesiangan bangun, padahal dia tidak boleh terlambat untuk menghadiri pernikahan teman masa kecilnya dan juga sahabatnya, Yoshida Rei (Masami Nagasawa). Saat upacara pernikahan dilakukan, Ken sangat sedih karena sebenarnya dia sangat mencintai Rei sejak lama, tapi keduanya sama-sama tidak dapat bisa dikatakan malu untuk mengakuinya dan Tada-san (sang mempelai pria) lebih cepat melamar Rei.
Setelah upacara di gereja selesai dilakukan, resepsi diadakan di gedung dekat gereja itu. Saat sesi slide show foto-foto mempelai, Ken menyadari bahwa disemua foto itu, wajah Rei selalu sedih dan hal itu karena Ken. Ken sangat menyesal karena ia tidak dapat membuat Rei tersenyum, terlebih lagi Ken tidak mengungkapkan cintanya. Ken berharap bahwa ia dapat mengulang waktu itu dan dia berjanji akan berjuang untuk mendapatkan cinta Rei.
Tiba-tiba, semuanya berhenti, di ruangan itu hanya Ken yang sadar. Dan tiba-tiba juga muncul peri (katanya sih peri, tapi tidak seperti peri biasanya, perinya tua dengan pakaian ala barat) yang mengetahui keinginan Ken. Peri itu bersedia membantu Ken, lalu peri itu menyuruh Ken untuk bilang kunci untuk masuk ke timeslip, "HALELLUYA CHANGE!" lalu muncul lagu, halelluya, halelluya... lalu Ken kembali ke masa SMA saat pertandingan baseball. Dan satu persatu Ken mengubah ekspresi Rei di foto-foto.
Tapi sampai akhir tetap tidak merubah masa depan. Rei tetap duduk berdampingan dengan Tada, malah Eri dan Tsuru yang cintanya makin kuat.
Akhirnya Ken menyerah karena kesempatannya sudah habis, tapi untuk terkahir kalinya dia berjuang. Dia mengungkapkan cintanya saat dia diberi kesempatan berbicara di depan. Rei yang mendengar kata-kata Ken, menjadi ingat bahwa sejak kecil, yang ada disampingnya adalah Ken, Kenlah yang membuatnya tersenyum, yang perhatian dan mengerti Rei. Reipun menangis.
Tapi Ken sudah pergi, Ken duduk di gereja dan menangis. Diapun pergi menggunakan taksi. Sedangkan sampai acara selesai, Rei berwajah murung. Tada mengerti perasaan Rei lalu menyuruh Rei mengejar Ken. Ternyata sudah terlambat. Rei kembali ke gereja. Di gereja Rei bertemu dengan sang Peri, sang Peri kembali membantu dengan membiarkan Rei mengejar Ken.
Ternyata taksi yang ditumpangi Ken tiba-tiba mogok, Ken harus mendorongnya. Tiba-tiba terdengar teriakan Rei yang memanggil Ken. Kenpun tersenyum lalu TAMAT.
















CAST

Iwase Ken
Pemeran : Yamashita Tomohisa
Tokoh utama yang pemalu dan tidak dapat mengungkapkan cintanya. Akhirnya dia kalah cepat dengan orang lain. Setelah Rei menikah dia malah menyesal sendiri. Setelah diberi kesempatan, sifat pemalunya itu belum juga hilang, dan akhirnya dia tidak dapat merubah apapun. Tapi memang akhirnya Rei mengejar Ken. Ken sendiri sejak kecil sudah berjanji untuk menjaga Rei, tapi sifatnya itu benar-benar membuatnya menyesal sendiri.



Yoshida Rei

Pemeran : Nagasawa Masami
Sahabat Ken sejak kelas 3 SD. Di SD dia merupakan murid pindahan, dan teman pertamanya adalah Ken. Lalu sampai dewasa mereka selalu bersama. Dia sebenarnya juga menyukai Ken, tapi melihat Ken yang menurutnya kurang memperhatikannya, dia akhirnya menerima lamaran Tada. Dia memanggil Ken dengan sebutan Kenzo, karena tulisan nama di penghapus Ken waktu SD salah dan jadi terbaca Kenzo.


Tada Tetsuya

Pemeran : Fujiki Naohito
Seorang arsitek, pernah mengajar sebagai guru Ken dkk di SMA. Dia termasuk guru membosankan, lalu Rei dengan berani memberitahunya. Lama kelamaan Tada menjadi akrab dengan Ken dkk dan sampai akhirnya dia merasa bahwa dia mencintai Rei dan tanpa malu-malu di melamar Rei.


Oku Eri

Pemeran : Eikura Nana
Sahabat Rei yang disukai oleh Tsuru. Sebelumnya dia pernah punya banyak pacara tapi tidak ada yang benar. Ketika Ken kembali ke masa lalu, nasib dirinya malah berubah, dan dia dan Tsuru jadi pacaran.



Enokido Miki

Pemeran : Hiraoka Yuta
Sahabat Ken. Disukai banyak wanita tapi dia sudah mempunyai pacara tetap. Dan banyak hal yang terlalu dramatis antara dirinya dengan pacarnya itu. Mikio adalah satu-satunya orang yang menyadari bahwa Ken kembali ke masa lalu. Dan sejak tahun 2004, Mikio selalu membantu Ken.



Tsurumi Hisashi

Pemeran : Hamada Gaku
Sering dipanggil Tsuru. Orangnya pendek dan tidak menarik dan kadang kekanak-kanakkan. Dia sangat menyukai Eri sejak SMP. Perjuangannya untuk mendapatkan Eri ternyata membuahkan hasil.


Peri (Yosei)

Pemeran : Hiroshi Mikami
Seorang pria setengah baya yang berpakaian ala barat. Dia tinggal di gereja tempat Rei dan Tada melangsungkan pernikahan. Melihat penyesalan Ken, dia akhirnya membantu Ken dengan memberikan kesempatan untuk merubah masa lalu. Dia seperti sangat peduli dengan cinta. Dia selalu menasihati Ken yang selalu mengulur-ulur waktu untuk mengungkapkan cintanya pada Rei.



53rd annual Japanese Television Academy Awards

* Best Drama
* Best Theme Song by Keisuke Kuwata.[1]
* Special Award

11th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Apr-June 07)
* Best Drama
* Best Actor - Yamashita Tomohisa
* Best Actress - Nagasawa Masami
* Best Supporting Actor - Hamada Gaku
* Best Supporting Actress - Eikura Nana

DOWNLOAD OST HERE
* Ashita Hareru Kana by Keisuke Kuwata
* Chiisana Koi no Uta by Mongol800

OTHER ARTICLES
  • Yamashita Tomohisa
  • Nagasawa Masami
  • Proposal Daisakusen SP

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »