ARTIS-ARTIS KOREA TERNYATA MERAJALELA DI THAILAND

9:54 PM

Sawadikrap, sawadikah, sawadi-ah~ (ga tau tulisannya)

DBSK di salah satu majalah Thailand

DBSK di salah satu majalah Thailand

Akhirnya Layct liburan ke Thailand. Di sana Layct sangat menikmati hiburan-hiburan yang ditawarkan oleh negara gajah putih itu. Yah, walaupun banyak yang haram di sana (hahaha) tapi negara itu melegalkan hal-hal seperti itu. Di sana Layct mengamati keadaan kota Bangkok yang mirip dengan Jakarta, mungkin lebih bagus Jakarta malah, cuma di Bankok ada monorel dan MRT-nya. Hem lalu tak lupa, Layct cari info tentang artis Thai. Di sana ada boy band terkenal dari Thai, namanya B-O-Y. Di acara vampire (music show Thai) tu boyband terkenal sekale, ada NSP jua haha…
TAPI! Di sana itu … ok dari awal. Layct mengunjungi Pattaya juga, tempat di mana SUPER JUNIOR pernah mengadakan konser, di sana ada sebuah mall dekat hotel… lupa namanya. Nah, ada toko buku di situ, dan jual juga CD-CD original dan cukup besar. Saat Layct lihat TOP penjualan album musiknya… MOST WANTED adalah SORRY SORRYnya Super Junior, lalu lainnya banyak albumnya BIG BANG, WONDERGIRLS, SNSD, TOHOSHINKI, dan lainnya! Dari 10 Top Music itu banyak dikuasai oleh artis-artis Korea itu. (pantesan SuJu ngadain konser di Thai, kalo di Indonesia ntar yang nonton dikit banget, rugi yah…)
Tak hanya itu, saat Layct sampai kamar hotel (hotelnya dekat HardRock cafe), lalu Layct lihat acara TV di Thailand itu. Waktu iklan, sering tampil iklan anak-anak SUJU, kayak iklan moton FINO, terus ada bedak apa gitu (si heeChul, Yesung, sama satu lagi). Hebat hebat. Orang-orang banyak yang suka lagu Korea di sana dan malah artis lokalnya harus kerja keras buat meraih TOP RANK music di Thai sendiri.
Waktu Layct lihat pertunjukan harimau di Sriracha Zoo, sebelum pertunjukan dimulai ada lagunya, masa lagunya Princess Hours sama Jang Geum itu?! Nah, yang lebih gila lagi, oh tak ada hubungannya dengan orang Thai sih, jadi gini, Layct kan ikut tour, nah ada orang yang se-tour sama Layct, ibu-ibu? bukan, belom menikah, tapi dah terlalu tua untuk menikah, muka tua juga sih, tak tau lah, nah, di MBK (mall di Bangkok, deket Paragon) dia bahagia sekale! KENAPA?! Karena di sana banyak album-album Korea yang dijual dengan harga murah padahal original juga! Dia langsung borong. Setelah tau kalau aku juga suka lagu-lagu BigBang, dan kawan-kawan itu, dia cerita dengan bangganya, “Aku dulu tahun 2007 nonton mereka LIVE lo di MUSIC BANK KOREA!” lalu dengan mata yang tidak terbelalak aku bilang, “WOH! canggih sekali anda!”
Yah, sampai orang tua aja suka ya. Tapi jujur lalu yang paling berkesan selama Layct di Thai adalah lagunya Super Junior happy yang Good Luck. Waktu perjalanan Bangkok-Pattaya dan sebaliknya itu makan waktu lama banget, gila kalau aku ga bawa hp dengan lagu-lagu di dalamnya. Hu, di sepanjang jalan, dengerin lagu-lagu dan yang paling buat tentram ni lagunya SUJU-H yang Good Luck itu. Oh ya di MBK itu, banyak poster Suju, BIGBANG, Wondergirls yang dipajang-pajang. Banyak orang muda, hem ga muda juga, ya cowok-cewek smua liat-liat di sana dan pada tau. Ada seorang cewek masih pelajar juga dia tunjuk-tunjuk posternya LeeTeuk -___-”’

Wah, coba di Indonesia juga gitu ya… atau kalau ga ya penyanyi-penyanyi Indo ini lagunya diperbaiki donk… (atau seleraku aja yang ga bener, tidak NORMAL! ya) aku cuma suka Agnes Monica, D’ Cinnamons, Ten2Five, Samsons, AdaBang, Kuburan (ga yakin yang ini, tampil di Jepang aja mereka, biar dikira Detroit Pop City hahaha) yah itu yang menurutku keren dan ga memalukan lah kalau tampil di internasional. Ingat! ini hanya pendapatku! Semua orang punya selera sendiri dan orang Indonesia mayoritas suka dan puas dengan lagu-lagu band-band sekarang ini, jadi sudahlah! Cintai produk Indonesia!

Khopunkha — (tak tau tulisannya lagi)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »