Inilah, 5 Momen Mengejutkan Dalam Manga 'Tokyo Ghoul'

6:23 PM
Kalian pastinya sudah kenal serial manga Tokyo Ghoulmanga gelap, penuh aksi dan misteri ini sangat membuat kalian penasaran dengan kelanjutannya. Tokyo Ghoul sendiri menceritakan mengenai Kaneki Ken, seorang mahasiswa biasa yang pada suatu hari berubah menjadi sesosok ghoul, makhluk pemakan manusia. Manga ini akan membawa kalian menelusuri kehidupan para ghoul, pihak yang melawan ghoul, dan konflik batin dalam diri Kaneki, serta perjalanannya menemukan identitasnya.


Di Jepang sendiri, manga ini telah tamat dalam 14 volume, sebelum dilanjutkan ke seri Tokyo Ghoul:re. Sementara di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh M&C yang volume ke-5 nya baru saja diterbitkan bulan lalu. Selain mangaTokyo Ghoul juga sudah mendapat adaptasi anime, novel, beberapa OVA dan akan menjadi film live-action juga. Nah, dari seluruh kejadian di dalam komik ini, berikut adalah 5 kejadian yang paling mengejutkan dan tak terduga

*Artikel ini mengadung SPOILER, jadi kalau tidak ingin terkena SPOILER, jangan membacanya hingga habis.

1. Kematian Rize Kamishiro, Penyebab Kaneki Berubah Menjadi Ghoul


Peristiwa di awal ini cerita ini, merupakan penyebab Kaneki berubah menjadi ghoul. Kaneki hanyalah seorang mahasiswa biasa yang jatuh hari kepada Rize, gadis cantik yang memiliki hobi membaca buku. Setelah perkenalannya, mereka pun menjadi akrab. Suatu hari, Rize tiba-tiba menyerang Kaneki dan membuka identitasnya sebagai ghoul sebelum akhirnya tewas tertimpa balok baja. Untuk menyelamatkan nyawa pemuda tersebut, organ Rize ditranplatasi ke tubuh Kaneki, dan membuatnya berubah menjadi ghoul yang dikatakan lebih kuat serta kemampuan regenerasi lebih tinggi dari manusia. 

2. Berubahnya Kaneki Menjadi Ghoul Sepenuhnya.

Kadar stres yang ekstrem akibat siksaan terus-menerus, membuat rambut Kaneki berubah menjadi putih. Walaupun rambut tersebut adalah penanda, perubahan yang terjadi pada Kaneki bukan hanya sekedar perubahan fisik saja, kondisi kejiwaan Kaneki mengalami perubahan yang drastis. Saat disiksa oleh Yamori, sosok 'Rize' di dalam dirinya terus menghantuinya dan menunjukkan kelemahannya yang tidak mampu berbuat apa-apa. Rize meyakini Kaneki untuk membuang ideologinya yang selalu menyalahkan dirinya ketika orang lain terluka. Denga menerima 'Rize', pandangan Kaneki terhadap dunia menjadi berubah. Dia memutuskan untuk membuang sisi manusianya dan hidup sepenuhnya sebagai ghoul.

3. Kematian Nagachika Hideyoshi


Hide, sahabat Kaneki, bergabung dengan CCG untuk mengetahui keberadaan Kaneki yang menghilang tiba-tiba. Saat CCG menyerang Anteiku, Hide bertemu kembali dengan Kaneki yang terluka parah. Hide tahu, kalau Kaneki telah berubah menjadi ghoul, namun ia tetap mengajaknya untuk pulang. Di tengah kesadarannya yang tidak stabil, Kaneki meminta Hide untuk pergi agar tidak menyakitinya. Begitu tersadar kembali, sosok Hide telah tiada, lukanya menghilang, dan Kaneki pun bisa merasa rasa darah di mulutnya.

Walau banyak pembaca yang berspekulasi bahwa Kaneki akhirnya memakan Hide, hal tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya dan Hide pun masih dinyatakan 'menghilang'. Berbeda dengan versi anime-nya, yang secara jelas menunujukkan kematian Hide.

4. Dokter Kanou dan Para Ghoul Bermata Satu


Di chapter 1, kalian bisa melihat Dokter Kanou yang mentranplatasi organ tubuh Rize ke Kaneki demi menyelamatkan nyawa pemuda tersebut. Walaupun pada awalnya Dokter Kanou digambarkan sebagai dokter yang sangat ingin menyelamatkan pasiennya, meski harus melakukan hal yang tidak etis sekalipun, pada akhirnya diketahui bahwa Dokter Kanou hanya menganggap Kaneki sebagai kelinci percobaannya dalam membuat ghoul bermata satu. Dialah dalang di balik kemunculan para ghoul bermata satu seperti Kurona dan Nashiro Yasuhisha. Dia rela melakukan penelitian kejam kepada ratusan bahkan ribuan orang, demi hasil penelitian yang sukses. Baginya, Kaneki adalah hasil penelitiannya yang terbaik.

5. Kematian Kaneki

Kejadian ini baru terjadi di penghujung manga Tokyo Ghoul ini, mungkin adalah momen paling mengejutkan saat manga-nya di terbitkan. Bagaimana tidak? Sang karakter utama yang merupakan pusat dari cerita, pada akhirnya tewas terbunuh.

Kaneki akhirnya dikalahkan oleh investigator terkuat CCG, Arima Kishou. Hal ini diperkuat dengan adanya percakapan internal Kaneki yang terjadi pada chapter 140. Tentunya hal tersebut membuat banyak pembaca masih sepenuhnya menerima kematian Kaneki dan bertanya-tanya, apakah manga ini benar-benar akan berakhir dengan tragedi tersebut? Namun hal ini kemudian terjawab di seri manga Tokyo Ghoul berikutnya, Tokyo Ghoul:re dengan tokoh utama bernama Haise yang dikabarkan mirip seperti Kaneki.


#article #japan #culture #anime #manga #tokyoghoul

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »