Inilah, Duel Robot Raksasa Amerika VS Jepang Pertama Sepanjang Sejarah

2:55 PM

Pertempuran antara robot raksasa merupakan tema yang banyak muncul dalam film animasi, baik animasi Jepang maupun animasi Barat. Populernya animasi seperti Gundam dan Voltus, juga banyaknya yang menggemari game seperti Front Mission menjadi gambaran bahwa robot raksasa adalah roman yang menjadi impian masa kecil banyak anak di dunia. 


Pada pertengahan tahun 2015 lalu, MegaBots Inc., sebuah perusahaan industri robot asal Amerika Serikat, memulai sebuh video di Youtube yang menantang Suidobashi Heavy Industries, perusahaan indsutri berat Jepang, yang sama-sama memiliki robot raksasa. Tantang tersebut rupanya disambut dan 2 minggu setelahnya, sebuah video Suidobashi mengkonfirmasi kesediaan mereka melakukan duel tersebut. Dengan syarat, duel melee atau jarak dekat yang menjadi bagian dari duel tersebut.



Dan 2 tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2017 pukul 7 malam waktu Pasifik, duel yang telah dinantikan tersebut berlangsung. Duel ini diadakan dengan aturan: salah satu pihak dianggap menang, apabila berhasil meng-KO robot lawan, membuat robot lawan tidak berfungsi, atau pilot lawan menyerah dengan alasan apapun.

Dalam duel robot raksasa pertama ini, Suidobashi menggunakan robot andalan mereka Kuratas, yang dipiloti oleh penciptanya, Kogoro Kurata. Kuratas akan menghadapi dua duel, yang masing-masing dengan satu robot dengan MegaBots. Inc.


2 robot yang digunakan oleh MegaBots Inc. adalah Mk. II alias Iron Glory, dan Mk. III alias Eagle Prime. Kedua robot ini menggunakan sistem pilot ganda.



Bagaimana sih, kerennya duel robot raksasa pertama di dunia ini? Berikut adalah videonya!


Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #robot #mecha #duel

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »