Bantu Korban Gempa Di Sulawesi Tengah, Jepang Kirimkan Bantuan Serta JDR Team

12:44 PM
Sesuai dengan janji yang telah disampaikan oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe beberapa waktu lalu, Jepang mengirimkan bantuan terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut telah dikirim pada tanggal 3 Oktober lalu.


Kedutaan Jepang di Indonesia juga menyampaikan bahwa mereka juga mengirim Tim Penanggulangan Jepang atau The Japan Dissaster Relief (JDR Team), yang terdiri dari unit pasukan bela diri di Jepang.

"Selain itu, terdapar beberapa bantuan darurat (Tenda, Pemurni Air dan Genset) senilai 3 miliar rupiah melalui Japan International Coopertaion Agency (JICA), sebagai respon dari kerusakan yang disebabkan oleh bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi, Indonesia, dalam rangka kemanusiaan dan hubungan persahabatan antar kedua negara.", kata Perwakilan Kedutaan Besar Jepang melalui keterangan resmi yang dirilis 3 Oktober lalu.

Pada 4 Oktober, Tim Pendahulu dari Kementrian Pertahanan Jepang tiba di Balikpapan melalui rute Jakarta, dan 5 Oktober dini hari Pesawat Hercules C-130 Japan Air Self-Defense Force (Pasukan Bela Diri Udara Jepang) telah tiba di Balikpapan. Selanjutnya tim diharapkan mengadakan aktivitas distribusi barang-barang kebutuhan di Palu dan daerah yang terkena dampak bencana.

Dan nantinya, JDR Team diharapkan mengadakan aktivitas bantuan termasuk transportasi barang kebutuhan di Sulawesi, dan akan memulai operasi bantuan secepat mungkin setelah kedatangan mereka.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #disaster #earthquake #tsunami #palu #donggala #japandisasterrelief #rescue

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »