[Article] Indonesian Recap and Translation SBS Drama Awards 2016 -Romantic Doctor, Teacher Kim Focus-

12:58 AM
this article was translated from https://unstoppablesun.com/2016/12/31/2016-sbs-drama-awards-recap-and-translation/

SAF SBS Drama Awards 2016 digelar tanggal 31 Desember 2016 lalu dibawakan oleh MC Boom dan Jung Chaeyon IOI untuk Red Carpet, sedangnkan MC di atas panggung adalah Lee Hwi Jae, Minah dari Girls’ Day, dan Jang Geunsuk.



Beberapa screecaps artis di sesi Red Carpet:





Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin dari "Romantic Doctor, Teacher KIM" memasuki Red Carpet bersama. Mereka ditanya mengenai kiss scene di drama tersebut yang menjadi cukup hits. Yeon Seok menjawab bahwa dia merasa sedikit nervous karena kiss scene pertama mereka adalah di rumah sakit, sedangkan Hyun Jin berkata bahwa dia menyukainya.





Artis selanjutnya yang memasuki Red Carpet adalah couple dari drama "Scarlet Heart: Ryeo", Lee Joon Ki dan IU (Lee Ji Eun). Tentu saja ini akan menjadi viral di kalangan fans drama tersebut karena akhirnya Wangso dan Haesoo bertemu di abad 21!!! LOL




Selanjutnya Park Shin Hye dari drama 'Doctors"



Park Soo Hong dan Park Seon Young membacakan pemenang  untuk penghargaan "New Star Award".
Salah satu pemenangnya adalah Baekhyun (Scarlet Heart: Ryeo)

Baekhyun: "Ini adalah drama pertama saya. Saya sangat bersyukur dapat menerima pengahrgaan "New Star Award" seperti ini. Dengan ini, saya rasa tahun sangat luar biasa.
MC: Bisakah kami memebrikan beberapa kata pada tim Scarlet Heart: Ryeo?
Baekhyun: Tentu. Kepada semua hyung, noona, dan dongsaeng yang syuting bersamaku, terima kasih, aku cinta kalian!

Ini dia respon dari tim Scarlet Heart: Ryeo:





Selanjutnya, Kim Min Jae (Romantic Doctor, Teacher Kim)
MC: Ini adalah hari terakhir di tahun ini dan kamu menerima penghargaan ini. Apa yang kau rasakan?
Min Jae: Ini adalah sebuah kehormatan dapat menerima penghargaan seperti ini di depan para sunbaenim yang aku hormati. Aku sangat gugup dan tidak tahu apa yang harus kukatakan. Pertama aku ingin mengucapkan terima kasih pada sutradara dan aktor Romantic Doctor, Teacher Kim, terima kasih telah membuat sebuah lingkungan syuting yang menyenangkan. Staf dari managemen dan para stylish yang telah bekerja keras, terima kasih.
Dan ibu, ayah, kakak, kalian melihat ini kan? Aku mendapat pengharaan yang aku tidak pernah dapatkan bahkan saat sekolah menengah. Menerima sebuah pernghargaan dari melakukan sesuatu yang kusuka.. Aku akan bekerja lebih keras lagi ...




Respon tim Romantic Doctor, Teacher Kim:



Nominasi Aktor untuk the Special Acting Awards (Weekend/Daily Drama): 

Go Se Won (Here Comes Love)
Seo Ha Joon (My Son-in-law’s Woman)
Song Jae Rim (Our Gapsoon)
Jang Seung Jo (My Son-in-law’s Woman)

Nominasi Aktris untuk the Special Acting Awards (Weekend/Daily Drama):

Kim Soeun (Our Gapsoon)
Shin Soyul (Yes, That’s How It Is)
Yang Jinsung (My Son-in-law’s Woman)

Huh Yi Jae (You’re a Gift)

Nominasi Aktor untuk the Special Acting Awards (Romantic Comedy):

Seong Jiru (Second to Last Love)
Ahn Naesang (Entertainer)
Ohn Joowan (Beautiful Gongshim)
Jang Seonghoon (Jealousy Incarnate)


Nominasi Aktris untuk the Special Acting Awards (Romantic Comedy):



Bae Haeseon (Jealousy Incarnate)
Seo Jihye (Jealousy Incarnate)
Seo Hyorim (Beautiful Gongshim)
Jeong Sooyeoung (Second to Last Love)

Nominasi Aktor untuk the Special Acting Awards (Genre Drama):

Park Sungwoong (Remember: Son’s War)
Lee Shi Un (Remember: Son’s War)
Im Wonhee (Romantic Doctor Teacher Kim)
Jang Hyunseong (Mrs. Cop 2)


Nominasi Aktris untuk the Special Acting Awards (Genre Drama):

Moon Ji In (Doctors)
Lee Sungkyung (Doctors)
Jeon Hyosung (Wanted)
Jeong Hyesung (Second to Last Love)

Nominasi Aktor untuk the Special Acting Awards (Fantasy/Saeguk):

Kim Seong Kyoon (Moon Lovers)
Sung Dong Il (Legend of the Blue Sea)
Yoon Park (Come Back Ahjusshi)
Lee Ji Hoon (Legend of the Blue Sea)

Nominasi Aktris untuk the Special Acting Awards (Fantasy/Saeguk):

Ra Miran (Come Back Ahjusshi)
Seohyun (Moon Lovers)
Oh Yoonah (Legend of the Blue Sea)
Lee Honey (Come Back Ahjusshi)

Selanjutnya, BEST Couple Awards:
Nominasinya adalah...
  • Jo Jung Seok-Gong Hyo Jin (Jealousy Incarnate)
  • Lee Min Ho-Jeon Ji Hyun (Legend of the Blue Sea)
  • Park Shin Hye-Kim Rae Won (Doctors)
  • Yoo Yeon Seok-Seo Hyun Jin (Romantic Doctor Teacher Kim)
  • Nam Goon Min-Minah (Beautiful Gongshim)
  • Lee Mi Sook-Park Ji Yeong (Jealousy Incarnate)
  • Song Jae Rim-Kim So Eun (Our Gapsoon)
  • Jang Geun Seok-Yeo Jin Gu (Daebak)
  • Lee Jun Ki-Lee Ji Eun (Moon Lovers)
Shin Won Ho (aka Tae-oh di Legend of the Blue Sea) naik ke atas panggunga bersama Lee Min ho untuk menggantikan  Jeon Ji Hyun yang tidak dapat hadir.

Interview Yoo Yeon Seok-Seo Hyun Jin
MC: Apa kalian sudah menduga ini sebelumnya? Atau tidak?
Hyun Jin: Kami tidak menduganya. Aku sungguh menginginkannya, jadi aku sangat senang.






Yeon Seok: Drama kami adalah medical drama, jadi kami tidak menduganya sebelumnya. Menerima penghargaan ini..
Kami selalu melakukan syuting di rumah sakit dengan jas dokter, tapi melihat Hyun Jin dengan gaun, aku rasa aku akan kena 'Arrest' (serangan jantung). Sunbae, aku pikir aku butuh CPR! (pompa jantung sebagai pertolongan pertama orang yang terkena serangan jantung)



MC: Apa? Arrest?
Yeon Seok: Arrest, serangan jantung.
Hyun Jin: Serangan jantung, maaf...
MC: Oh, tidak masalah. Selamat!
--Ketahuan nih MCnya nggak nonton Romantic Doctor, istilah-istilah kaya gitu nggak donk--



MC: Kalian melakukan kiss scene... Adakah momen di mana kalian benar-benar merasakan sesuatu?
Hyun Jin: Ada ya?
[Yeon Seok melihat Hyun Jin and tertawa]





Yeon Seok: Itu memalukan...
Hyun Jin: Sutradara kami yang membuat CUT yang baik ada di sana! Kami sangat menghargainya...
MC: Selamat! Selamat untuk kiss-nya dan selamat untuk serangan jantungnya.

The Top 10 Star Awards jatuh kepada:
  • Kim Sung Tyung (Mrs. Cop 2)
  • Nam Goong Min (Beautiful Gongshim, Remember: Son’s War)
  • Park Shin Hye (Doctors)
  • Seo Hyun Jin (Romantic Doctor Teacher Kim)
  • Lee Min Ho (Legend of the Blue Sea)
  • Lee Jun Ki (Moon Lovers)
  • Jang Geun Suk (Daebak)
  • Jun Ji Hyun (Legend of the Blue Sea)
  • Jo Jung Seok (Jealousy Incarnate)
  • Han Seok Kyu (Romantic Doctor Teacher Kim)



Pidato Seo Hyun Jin:
Aku tidak menyangkan aku akan ada di sini. Aku benar-benar ingin berterima kasih kepada semua sunbaenim. Ada banyak orang luar biasa yang bekerja lebih lama dariku di bidang ini. Aku menjadi seperti mereka. Aku bekerja dengan mindset seperti ini sekarang. Jadi, kepada semua sunbaenim di sini dan untuk para sutradara dan penulis, serta Han Seok Kyu sunbaenim yang sekarang belum di sini karena kami melakukan syuting sepanjang malam... Dia akan di sini setelah selesai. Dia dalam perjalanan. Jadi tunggulah... Juga untuk partner yang aku cintai, Yoo Yeon Seok oppa, aku ingin membagikan kehormatan ini. Terima kasih... 



Reaksi Yeon Seok:


MC: Melihat aktingmu, aku terus berpikir kau sangat seperti Deoksun. Apakah begitu?
Hyun Jin: Aku hanya mengikuti arus...
MC: Benarkah? Kau tidak seperti itu?
Hyun Jin: Baguslah!
MC: Aku seorang fan. Selamat!
Hyun Jin: Terima kasih.

Selanjutnya adalah Excellence Awards. Ada banyak sekali kategori dan nominasinya, ini dia list pemenangnya:
Excellence Awards (Weekend/Daily/50 episode dramas):
Yeo Jingu (Daebak)
Kim Jiyeong (Love is Coming)

Excellence Awards (Romantic Comedies):
Kang Minhyuk (Entertainer)
Minah (Beautiful Gongshim)

Waktu istirahat, Lee Jun Ki diwawancarai di meja tim Scarlet Heart: Ryeo. Selanjutnya Countdown tahun baru di Korea. Lee Jun Ki menari dan bersenang-senang seperti biasa...



Han Suk Kyu akhirnya datang...



Dia mengatakan beberapa kata:
Selamat Tahun Baru semuanya. I harap kaliah selalu sehat dan dapat meraih apapun yang kalian inginkan tahun ini.


Selanjutnya, Aktor the Excellence Awards (Genre Drama):
  • Yoo Seung Ho (Remember: Son’s War)
  • Yoo Yeon Seok (Romantic Doctor Teacher Kim)


Pidato Yoo Yeon Seok:
Terima kasih telah memberiku kesempatan menerima penghargaan ini di tahun baru ini. Romantic Doctor telah menerima banyak sekali conta, terima kasih telah memberiku penghargaan ini juga. Aku harap drama ini akan membantu menyembuhkan banyak orang tahun lalu. Aku sangat bersyukur drama itu telah diterima. Aku punya banyak orang yang harus kuucapkan terima kasih. Pertama untuk penulis yang telah membuat karakter yang keren, pada sutradara atas kerja kerasnya dan menciptakan atmosfir menyenangkan di lokasi syuting. Dan kepada semua staf. Serta kepada Kim Sabu-nim yang benar-benar menjadi guruku selama syuting.

Reaksi Han Suk Kyu:




Dan untuk Seojung sunbae, yang duduk di sana, Seo Hyun Jin, terima kasih. Dan untuk tim Romantic Doctor dan semua yang ada di meja ini, dan yang tidak hadir hari ini, terima kasih banyak. Dan semua yang ada di King Kong Entertainment yang lebih bahagia dari diriku untuk ini, an staf, stylish, dan teman-teman semua. Terima kasih. Aku juga memiliki Kim Sabu yang lain, terima kasih padanya karena melatih aktingku. Aku sadar betapa pentingnya kesehatan saat melakukan syuting. Untuk semuanya yang sedang berjuang menghadapi penyakit, dan semua romantic doctor yang duduk bersama mereka, aku mendedikasikan penghargaan ini. Aku akan berusaha untuk menjadi dokter (dalam drama) yang lebih baik. Terima kasih. Selamat Tahun Baru!


Selanjutnya, Aktris the Excellence Awards (Genre Drama):
  • Seo Hyun Jin (Romantic Doctor)


Pidato Seo Hyun Jin:

Aku sudah mengatakan semuanya tadi, ketika aku menerima pengharaan sebelumnya. Terima kasih banyak. Ini sangat mengharukan. Ketika syuting, aku ingin tau apakah akan ada lingkungan syuting yang lebih menyenangkan dari ini. Seperti yang aku bilang sebelumnya, jika aku boleh berakting lebih lama, aku ingin menjadi seperti para sunbaenim yang berakting bersamaku selema ini. Aku benar-benar menghormati kalian (Seo Hyun Jin menangis haru).
Aku juga ingin berterima kasih pada ibuku, terima kasih apda para penonton yang mencintai drama ini. Sampai detik terakhir tahun 2017, aku akan melakukan yang terbaik!


Excellence Awards (Fantasy):
Kang Haneul (Moon Lovers)
Oh Yeonseo (Come Back Ahjusshi)

Beberapa interview dilakukan, di mana Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin ditanya mengenai kiss scene mereka lagi, serta sebuah kursi pijat yang disediakan untuk hadiah 'fun awards' (Idol Academy Awards):
  • Kissing Master Award: went to: Seo Hyun JinYoo Yeon Seok (Romantic Doctor Teacher Kim) dan mendapat hadiah 'Listerine' LOL
  • Stuffing your Face Onscreen Award: Jeon Ji Hyun (Legend of the Blue Sea)
  • Heartbreaker (as in her acting hurts your soul) Award: Lee Ji Eun (Moon Lovers)



Top Excellence Awards (Weekend/Daily/50 episode dramas)
Jang Geunsuk (Daebak)
Kim Haesook (Yes, That’s How It Is)

Top Excellence Awards (Romantic Comedies)
Jo Jungseok (Jealousy Incarnate)

Gong Hyojin (Jealousy Incarnate)
Nam Goongmin (Beautiful Gongshim)

Top Excellence Awards (Fantasy & Genre Drama)
Kim Raewon (Doctors)
Park Shinhye (Doctors)
Lee Minho (Legend of the Blue Sea)

Selajutnya, the Hallyu Star Award jatuh kepada Lee Jun Ki!
Aktor ini naik ke atas panggung dan memberikan pidato keren dan rendah hati (seperti biasa, Lee Jun Ki jago pidato).



TERAKHIR! Penghargaan utama dari SBS Drama Awards: HAN SUK KYU!



Pidato Han Suk Kyu (dipersingkat):

Tolong semua duduk. Tidak masalah jika anda tidak berdiri. Lihat pakaianku, semua berwarna hitam. Banyak orang di mejaku juga menggunakan pakaian warna hitam. Pertama, terima kasih. Kadang pekerjaanku sangat berguna. Kapanpun aku menuliskan pekerjaanku, aku menulis, "Aktor". Tapi ketika aku melakukannya, aku selalu ingat bahwa apa yang kulakukan semuanya hanyalah akting. Ketika aku masih muda, aku yakin banyak diantara kalian merasakan posisi itu, I biasanya diberitahu bahwa aku harus menjadi 'putih' jadi aku bisa merubah warnaku kapanku dibutuhkan. Aku lalu ingin tahu, apa yang terjadi jika aku menjadi 'hitam'.

Semuanya sekejap mengimajinasikannya. Ketika melihat bintang di langit, tanpa latar hitam, maka bintang itu tidak akan bisa terlihat bersinar. Aku ingin melihat bintang-bintang dan kegelapan dalam satu tubuh. Ketika aku memilikinya, aku akan menemukan bahwa hal itu akan lebih mudah terlihat pad aktingku. Bekerja bersama semanya di sini telah menjadi harta yang luar biasa. Aku pikir beberapa dari kalian berpikir begitu, di sisi yang berbeda pula. Tahun 2011, aku memenangkan Daesang untuk drama Tree with Deep Roots. Aku berakting sebagai Raja Sejong. Aku pikir karena dia berpikir terlalu berbeda, jadi disitulah akhinya kita memiliki tulisan hangul seperti saat ini. Dan kita melanjutkan untuk menggunakannya sampai saat ini. Aku memiliki pemikiran seperti itu. Jika orang menganggap perbedaan sebagai sebuah maslaah, maka kana menjadi masalah, dan kita tidak dapat membuat sebuah komunitas masyarakat yang harmonis. Aku akan menyelesaikan ini segera.
Aku syuting drama Romantic Doctor karena beberapa alasam dan sesuatu yang ditulis oleh penulis, aku akan membacakannya di akhir pidatorku:

-kata-kata di buku Romantic Doctor-

Aku rasa bagian ini yang paling penting, "Mengapa orang mencintai sesuatu? Untuk apa aku hidup? Untuk mereka yang kehilangan jalannya, aku berharap untuk sebuah drama yang menyentuh"

Inilah yang diharapkan penulis dalam membuat skrip drama ini. Akhirnya pihak produksi dan tim SBS membuat Romantic Doctor, terima kasih. Dan kepada semua yang menciptakan panggung di mana kami bekerja, sutradara, staf, dan penulis. Aku sungguh mengucapkan terima kasih. Dan pada akhirnya, untuk penonton, sungguh-sungguh terima kasih. Semua, selamat tahun baru, jaga kesehatan. Terima kasih.



MC: Bagaimana sesuatu tentang keluargamu? Aku benar-benar terkejut ketika mendengar kamu punya empat orang anak!
Suk Kyu: Itu benar.
MC: Aku pikir kamu harus mengatakan sesuatu untuk keluargamu, jika mereka menonton di rumah.
Suk Kyu: Terima kasih, anak-anak! Terima kasih untuk orang tuaku.

Dan acara ini selesai~

Indonesian translation by: Extalia
pic cre: SBS, https://unstoppablesun.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »