[Article] Patung Evangelion Di Shanghai Mendapatkan Penghargaan Guinness Record

3:09 PM
Gaming expo, ChinaJoy meluncurkan patung raksasa Evangelion Unit-01 di Shanghai pada musim panas lalu. Patung ini dibangun kembali di lokasi yang baru di Shanghai dan pembukaan resmi patung ini pada hari Selasa lalu.




Pengembang game heitao, salah satu pembuat game smartphone Evangelion, yang merencanakan patung ini. ChinaJoy membuat patung Unit-01 dengan pose menunduk yang memegang tombak Longinus.Tombak tersebut memiliki ketinggian 24,8 meter (atau 81 kaki).



Denga berdirinya tombak tersebut, membuat patung Unit-01 ini menjadi pemegang rekor dunia. Patung ini menerima penghargaan dari Guinness World Record pada hari Selasa sebagai Evangelion terbesar di dunia. Selain itu, pembuat Neon Genesis Evangelion Hideaki Anno dari Studio Khara juga mendapatkan sertifikat penghargaan sebagai pemilik patung tersebut. China Shanghai Character License Administrative Corporation (SCLA) juga membantu dalam proyek ini. Perusahaan tersebut telah mengadakan acara Eva Expo di Cina sejak 2013.



Hakone, pengatur anime, telah mendapatkan replika figure 1:1 Shinji Eva Unit-01 pada bulan Juli 2015. Patung setinggi 6 meter tersebut diberi label sebagai Evangelion terbesar di dunia.


#article #anime #japan #evangelion #unit01 #struat #figure #worldrecord

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »