Ingin Menjadi Seorang Maid? Kafe Maid Di Jepang Ini Terima Maid Orang Asing

3:30 PM
Sebuah maid cafe di Akihabara, Jepang bernama Sugoi Kawaii yang dibuka pada akhir Juni lalu, memiliki ciri khas berbeda dengan maid cafe lain yang bertebaran di surga-nya otaku tersebut. Kafe tersebut memiliki tagline, "Dari gaijin!!! Oleh gaijin!!! Untuk gaijin!!!" ini memperkerjakan gaijin atau orang asing sebagai maid-nya.


Menurut perusahaan dibalik kafe ini, Minowhuski, kafe ini didesain untuk mempermudah penyebaran moe culture ke seluruh dunia. Jika maid cafe pada umumnya memiliki keterbatasan dalam penyampaian nilai-nilai kultur moe pada pengunjung yang berasal dari luar Jepang yang dikarenakan interaksi dilakukan dalam bahasa Jepang, di kafe ini para maid yang merupakan orang asing akan lebih mudah untuk menyampaikan nilai kultur moe melalui kata-kata dan permainan yang sama di maid cafe umumnya, namun kali menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh para pelanggannya.



Meski bahasa yang digunakan di kafe ini bahasa Inggris, namun perusahaan juga akan merekrut orang-orang yang dapat mengggunakan bahasa lain. Menurut iklan lowongan pekerjaan yang terdapat di website-nya, kafe ini mencari "multinational gaijin maid" berusia antara 16-29 tahun yang bisa bekerja dalam shift 4 jam atau lebih diantara jam 6 sore - 11 malam selama 2-4 hari dalam seminggu. Gaji yang ditawarkan sebesar 1000 yen/jam (950 yen pada masa training).

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #maidcafe #sugoikawaii #gaijin #akihabara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »