Penggemar Kereta Di Jepang Ini Buat Miniatur Stasiun Yokohama Dari Plarail

5:37 PM
Di Jepang, rupanya cukup banyak penggemar kereta yang berdedikasi hingga mengoleksi benda-benda bertema alat transportasi tersebut seperti halnya hobi lainnya, mulai sekedar memotret berbagai macam kereta, berkunjung kafe kereta di daerah Haruka, hingga ada yang mengubah kamarnya seperti gerbong kereta. Salah satu penggemar kereta Jepang bernama Matsuoka dalam akun Twitter-nya belakangan ini membuat para netizen terpukau dengan ciptaanya berupa kereta mainan dari Stasiun Yokohama, yang dikenal sebagai salah satu stasiun tersibuk di Jepang.

Penggemar kereta di Jepang ini menguji kemampuannya dalam menciptakan tata letak Stasiun Yokohama yang terletak di Prefektur Kanagawa menggunakan plarail yang berfungsi seutuhnya dan dilengkapi dengan rel yang berkelak-kelok, taksi, bahkan pepohonan. Menurut plarailindonesia.com, plarail adalah mainan kereta api dan sistem rel yang dibuat oleh perusahaan Tomy yang diperkenalkan di Jepang pada tahun 1959. Plarail ini cukup menantang dikarenakan kita dapat mendesain jalur kereta sesuai keinginan.




Selain Stasiun Yokohama, yang pembangunannya terus menerus dilakukan hingga dijuluki sebagai "Sagrada Familia of Japan" ini, Matsuoka juag sebelumnya menciptakan berbagai miniatur stasiun kereta di Jepang yang beitu kompleks dan menjadi mimpi buruk bagi wisatawan asing. Ia secara teratur memposting "project" plarail-nya di TwitterFacebook dan website Plarail-No-Yado ("Plarail Inn"). Berikut adalah video yang menampilkan hasil kreativitasnya.


Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #railstation #miniature #stationyokohama #kanagawa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »