Milky Way Illumination Di Tokyo Tower Ramaikan Perayaan Tanabata

6:57 PM
Tanggal 7 Juli lalu di Jepang dikenal sebagai hari Tanabata atau festival bintang. Menurut legenda, di hari tersebut, sepasang kekasih yakni Hikobashi dan Orihime yang terpisah oleh galaksi Bimasakti dipertemukan, sekali dalam setahun. Pada musim panas ini, Tokyo Tower mengadakan event Milky Way Illumination yang dapat dikunjungi untuk memperindah Tanabata.


Pada event ini, Tokyo Tower dan pengunjung didalamnya akan bermandikan cahaya kebiruan yang indah dari 197 ribu lampu LED yang menyala hingga pukul 11 malam. Konsentrasi pencahayaan paling dinamis pada event ini dapat ditemukan di lantai observasi yang terletak diketinggian 150 meter.


Pada lantai observasi tersebut, pengunjung dapat menikmati sungai bintang yang dipasang di langit-langit. Diantara bintang-bintang berwarna kebiruaan tersebut, pengunjung yang jeli dapat menemukan sebuah cahaya merah yang mewakili bintang Vega, dan cahaya putih yang mewakili bintang Altair, yang menjadi simbol Orihime dan Hikoboshi. Para pengunjung juga bisa menikmati angin sejuk sambil menikmati event, dikarenakan eksterior Tokyo Tower juga dihiasi lampu-lampu yang indah di sepanjang 600 buah anak tangganya.




Para pengunjung Tokyo Tower pada dari tanggal 5-7 Juli akan mendapatkan diskon tiket masuk lantai observasi sebesar 100 yen. Meski diskon tersebut hanya berlaku beberapa hari, event Milky Way Illumination ini akan terus berlangsung hingga tanggal 3 September mendatang.

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #event #tanabatadays #hikoboshiorihime #milkywayillumination #tokyotower

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »