[ARTICLE] 6 ANIME YANG MENGAJARKAN PERJUANGAN MEMBUAT ANIME

6:44 PM
Anime merupakan animasi dari Jepang yang sangat populer saat ini. Namun dalam pembuatanya membutuhkan proses yang cukup merepotkan dan harus dikerjakan setiap hari. Mulai dari planning, skenario, storyboard, menggambar dan lainnya. Ada beberapa seri anime yang mencakup topik tentang perjuangan membuat sebuah animasi jepang tersebut. Berikut adalah 6 Anime series yang Mengajarkan Perjuangan Membuat Anime.

1. Shirobako

Cerita ini mengikuti kisah lima orang sahabat, Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Shizuka Sakaki, Misa Tōdō, dan, Midori Imai, dimana kelima gadis tersebut terjun ke industri anime setelah pengalaman mereka di klub animasi saat masa sekolah. Serial ini menampilkan masalah dan kesulitan sehari-sehari dalam pekerjaan mereka masing-masing, begitu juga dengan usaha mereka untuk mengatasinya. Cerita lebih berfokus pada Aoi dan staf lainnya di sebuah studio animasi bernama Musashino Animation.

2. Girlish Number

Cerita ini berkisah Chitose Karasuma, seorang aktris suara yang telah bekerja di industri anime selama satu tahun. Meskipun dia percaya dia berbakat, dia berpikir industri anime jelek karena dia hanya pengisi suara karakter saja. Suatu hari, kesempatan muncul baginya untuk pengisi suara peran utama  anime yang diadaptasi dari novel ringan sebagai idola aktris suara dengan empat gadis-gadis lain.
 
3. Otaku ono Video


Berdasarkan kisah nyata tentang bagaimana Gainax didirikan, Otaku no Video membahas semua aspek dari gaya hidup otaku. Ken Kubo adalah seorang pemuda yang tinggal hidup rata-rata sampai ia diseret ke dalam kelompok otaku. Perlahan, ia menjadi lebih seperti mereka sampai ia memutuskan untuk meninggalkan kehidupan sebelumnya menjadi raja otaku-the otaking! 

Dicampur dalam adalah wawancara live-action dengan otaku nyata, menangani setiap aspek kehidupan otaku hardcore. Tidak hanya anime dan manga penggemar termasuk, tetapi juga penggemar sci-fi, penggemar militer, dan kelompok lain Geeks Jepang.
 
4. Seiyu's Life 

Serial ini berpusat pada tiga teman-teman yang semua pengisi suara (seiyuu); Futaba Ichinose, Ichigo Moesaki dan Rin Kohana. Sebagai gadis-gadis pergi melalui kesulitan masing-masing bekerja di akting suara, mereka akhirnya hosting acara radio web bersama-sama dan membentuk unit, Earphone.

5. Animation Runner Kuromi

Setelah terinspirasi oleh anime fiksi, "Luis Monde III", Mikiko "Kuromi" Oguro pergi ke sekolah animasi dan dan akhirnya mendarat pekerjaan impian nya di Studio Petit. Setelah tiba, dia bertemu kepala produksi. Sayangnya untuk dia, dia meninggal segera setelah bertemu dan melewati posisinya kepadanya. Sekarang bahwa dia kepala produksi "Waktu Perjalanan", terserah padanya untuk rally naik malas animator dan menyelesaikan episode kedua dalam seminggu.
 
6. Bakuman 

Bakuman berkisah tentang dua orang siswa kelas 3 SMP bernama Moritaka Mashiro dan Akito Takagi yang bercita-cita untuk menjadi pengarang komik terkenal. Awalnya Mashiro tidak memiliki minat yang kuat untuk menjadi pengarang manga mengingat pamannya meninggal karena pekerjaanya sebagai mangaka, tetapi Takagi bersikeras membujuknya agar mau bekerjasama dengannya. Tahu Mashiro menyukai seorang gadis yang satu kelas dengannya, Takagi menggoda Mashiro bahwa Ia akan menyatakan cinta pada Miho Azuki, gadis yang disukai Mashiro. Sampai di rumah Azuki, Mashiro baru mengetahui ternyata dia ingin menjadi Seiyuu terkenal dan meminta dia untuk mengisi suara untuk tokoh anime ciptaannya. Azuki menyetujuinya, dan dimulailah petualangan Mashiro sang penggambar dan Takagi sang penulis cerita.


Source : AnimeCeweIndo.com 


#article #anime #japang #shirobako #girlishnumber #otakunovideo #seiyulife #animatiorunnerkuromi #bakuman

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »