[ARTICLE] KOBE LUMINARIE, FESTIVAL CAHAYA UNTUK MENGENANG GEMPA TAHUN 1995

4:38 PM
Jepang merupakan salah satu negara yang sering mengalami bencana alam, terutama gempa bumi yang terjadi disetiap tahunnya. Salah satu gempa yang paling dasyat ialah "The Great Hanshi Earthquake" yang terjadi pada tanggal 17 Januari 1995 dan menelan korban jiwa sebanyak 6.000 orang lebih.


Kobe, merupakan kota paling parah terkena dampak dari gempa bumi tersebut. Gempa bumi tersebut menelan 4.600 korban jiwa. Untuk mengenangnya, sebuah festival diadakan setiap tahunnya. Festival tersebut bernama "Kobe Luminarie" yang dimulai sejak bulan Desember 1995 hingga sekarang. Festival ini akan diadakan pada tanggal 2 Desember hingga 11 Desember nanti.

Pada awalnya, festival tersebut hanya diadakan sekali saja, namun popularitas dan permintaan publik membantu festival ini berevolusi menjadi sebuah perayaan tahunan. Festival tersebut dapat menarik pengunjung lebih dari tiga juta orang per tahunnya. Selama festival berlangsung, jalanan utama kota tersebut akan ditutup dan mulai dipenuhi oleh para pejalan kaki. Lampu-lampu yang dihias menggunakan tangan ini jumlahnya hingga ratusan ribu lampu yang akan mengihiasi malam.


Source : Japanese Station 


#article #japan #kobe #earthquake #1995 #kobeluminarie #vacation


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »