[ARTICLE] MENIKMATI PEMANDANGAN KOTA TOKYO MALAM HARI DI ROPPONGI HILL

3:44 PM
Banyak wisatawan datang ke Jepang denga berbagai tujuan. Ada yang ingin berkeliling situs warisan dunia seperti Gunung Fuji atau menikmati kelezatan makanan Jepang. Disisi lain, tidak banyak wisatawan yang menikmati kehidupan malam di Tokyo, yang merupakan kota metropolitan kelas dunia tersebut. Namun di daerah Roppongi, terutama "Roppongi Hills" menjadi salah satu tujuan wisatawan. Roppongi Hills adalah tempat di mana pengunjung dapat berbelanja, makan di restoran, hingga menikmati indahnya pemandangan malam Kota Tokyo dan Tokyo Tower yang diterangi lampu di malam hari dari lantai 52.

Berikut adalah informasi tentang "Roppongi Hills" di daerah Roppongi tersebut :

1. Tempat seperti apakah Roppongi Hills?

Roppongi Hills merupakan kompleks fasilitas bergaya urban yang dibuka pada tahun 2003. Konsep Roppongi Hills adalah "kota di mana orang-orang dapat berpartisipasi". Selain gedung perkantoran dan hunian, di tempat ini juga terdapat lebih dari 200 fasilitas komersial berupa restoran, pertokoan, bioskop yang dilengkapi teknologi terbaru, bahkan museum seni. Hal itu membuat Roppongi Hills setiap tahun didatangi lebih dari 40 juta pengunjung dari dalam dan luar negeri.


Kompleks Roppongi Hills dibagi menjadi beberapa area, yaitu Hill Side, West Walk, Keyakizaka, Metro Hat/HOLLYWOOD plaza, dan North Tower. Bagi pengunjung yang pertama kali datang ke Roppongi Hills atau bingung menentukan tujuan, MATCHA sarankan untuk berkeliling West Walk di mana terdapat banyak toko dan restoran.Selain itu, di area West Walk juga terdapat Hotel "Grand Hyatt Tokyo", jadi Anda dapat menginap sekaligus berwisata di Roppongi Hills.



2. Menikmati Karya Seni dan Pemandangan Tokyo Tower dair Lantai 52.

Roppongi Hills memiliki luas 93.389 meter persegi dan tersedia berbagai macam fasilitas di dalamnya. Selain belanja dan makan, pengunjung juga dapat mengapresiasi karya seni. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati berbagai karya seni yang dipajang di Roppongi Hills. Salah satunya adalah patung karya Louise Bourgeois berjudul "Maman" yang sekaligus menjadi simbol Roppongi Hills.
  
Selain itu, juga terdapat "Mori Art Museum" di Mori Tower lantai 53 yang merupakan tempat tertinggi di Jepang. Akan tetapi, pengunjung harus membayar biaya masuk untuk menikmati koleksi karya seni di dalam museum.Mori Art Museum buka dari pukul 10.00-22.00, jadi pengunjung juga dapat menikmati karya seni di malam hari. Biaya masuk untuk umum sebesar 1.800 yen, pelajar SMA/mahasiswa 1.200 yen, anak-anak (4 tahun-pelajar SMP) 600 yen, senior (di atas 65 tahun) 1.500 yen. Ada juga layanan audio guide yang akan mengulas karya seni koleksi Mori Art Museum dalam bahasa Jepang-Inggris.


"Tokyo City View Lounge" di lantai 52 Mori Tower merupakan salah satu lokasi yang MATCHA rekomendasikan di Roppongi Hills. Pengunjung dapat melihat panorama Kota Tokyo dan Tokyo Tower dari"Tokyo City View". Jika berkunjung di malam hari, pengunjung bisa melihat seluruh Kota Tokyo termasuk keindahan Tokyo Tower yang diterangi lampu. Pemandangan malam yang keindahannya bagaikan lukisan ini sangat disukai para pengunjung.

3. Berbelanja Aksesoris Doraemon.


Daya tarik lainnya adalah berbagai macam aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di Roppongi Hills. Di antaranya, belanja di TV "Asahi Shop” yang menjual barang-barang bertema tokoh animasi terkenal “Doraemon” atau bersantap di restoran teppanyaki "Keyakizaka" yang terletak di dalam hotel Grand Hyatt Tokyo



Source : Matcha-jp.com 

#article #japan #tour #tokyoinnight #roppongi #roppongihills     

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »