[ARTICLE] WILSON STUMP, POHON CEDAR BERBENTUK HATI DI YAKUSHIMA

4:42 PM
Ada yang masih ingat dengan Princess Mononoke ? Anime yang ditulis dan disutradarai pada tahun 1997 yang terinspirasi dari hutan Shiratani Unsuikyo di Pulau Yakushima, sebuah pulau yang terletak di selatan Prefektur Kagoshima. Pulau ini terkenal dengan Yakusugi (pohon cedar) yang menjulang tinggi dan berusia ribuan tahun. Di tempat ini terdapat sebuah tunggul pohon cedar yang diberi nama Wlison Stump's.


Tunggul ini tercipta oleh seorang samurai bernama Toyotomi Hideyoshi pada saat perang sipil (akhir abad ke-15 sampai akhir abad ke-16) yang diperintahkan untuk memotong salah satu pohon cedar tersebut.



Di dalam tunggul yang berusia 3.000 tahun ini, luasnya mencapai 18 meter persegi. Oleh karena itu, banyak orang berpendapat bahwa pohon ini merupakan pohon terbesar dan tertinggi di hutan tersebut.

Pada tahun 1914, rute menuju Wilson Stump's ini ditemukan oleh seorang ahli botani asala Inggris. Pria bernama Ernest Henry Wilson ini menghabiskan waktu 3 tahun untuk mempelajari kehidupan tumbuhan di pula tersebut. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanannya ke Amerika Utara dan kerap memberikan ceramah tentang penemuannya hingga tutup usia di tahun 1930.


Source : Japanese Station


#article #vacation #japan #lifestyle #wilson #stump #shiratani #unsuikyo #yakushima

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »