[ARTICLE] SHOSENKYO, TEMPAT TERINDAH DI TAMAN NASIONAL CHICHIBU TAMA KAI

2:54 PM
Selain budayanya, keunikan wisata Jepang adalah alamnya. Masih banyak tempat tersembunyi yang dapat kita jelajahi untuk menikmati alamnya. Salah satu diantara tempat wisata di Jepang, Shosenkyo merupakan ngarai yang sering mendapatkan predikat sebagai ngarai terbaik di Jepang.



Shosenkyo berada di Taman Nasional Chichibu Tama Kai di Prefektur Yamanashi yang dapat diakses dengan mudah oleh wisatawan. Cukup 30 menit dengan bus dari stasiun Kofu atau 90-105 menit dari Shinjuku dengan kereta ekspress. Untuk menikmati keindahan alam Shosenkyo, disarankan memulai perjalanan dari halte bus Shosenkyo dan mulai berjalan 4 kilometer selama satu jam.

Disana, kalian akan disambut dengan bebatuan granit yang curam dengan pemandangan pepohonan dari celah-celah dindingnya. Pemandangan ini mengingatkan pada seni ukir Jepang yang terkenal pada abad ke-18. Suara air dari Sungai Arakawa dan kicauan burung yang salaing bersahutan akan menemani perjalanan kalian. Kereta kuda disediakan bagi mereka yang tidak ingin berjalan menuju ngarai tersebut.


Di tengah perjalanan, para wisatawan dapat menemui sebuah pondok peristirahatan kecil yang merupakan tempat untuk mencicipi soba dan hidangan lainnya atau membeli souvenir di toko-toko cinderamata. Selanjutnya akan melewati rute menyempit dimana wisatawan harus berhati-hati dan pada satu titik, kalian akan menemui batu besar yang membentuk ishi-mon (gerbang batu).

Namun perjalanan melelahkan tersebut akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan dan pelangi yang menghiasi air terjun Sengataki. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan dari atas ropeway yang beroperasi dari pukul 09.00 sampai 17.30 dengan tiket seharga 1200 yen dan jika membawa anjing peliharaan akan dikenakan tambahan biaya 300 yen. Ropeway ini akan berjalan 20 menit sekali.


Source : Japanese Station

#article #vacation #travelling #japan #shosenkyo #sengatakiwaterfall

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »